Link Banner
Link Banner

Sunday, August 5, 2018

Cara Membersihkan Wajah Untuk Pria Dengan Air Hangat

Cara Membersihkan Wajah Dengan Air Hangat. Membersihkan wajah dengan air hangat memiliki manfaat yang belum banyak diketahui oleh orang.  Padahal sesungguhnya ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan air hangat untuk membasuh muka.

Baik manfaat untuk kesehatan ataupun manfaat yang didapat untuk kecantikan bisa kamu dapatkan jika kamu rajin menggunakan air hangat untuk cuci muka. Memang kelihatan seperti hal yang sepele atau hal yang kecil, tapi akan sangat bermanfaat jika kamu bisa menggunakan air hangat secara rutin.

Manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan air hangat untuk membasuh muka adalah membuat wajah tetap sehat dan cantik. Terutama untuk kamu yang memiliki jerawat yang sangat membandel dan susah hilang, dengan menggunakan air hangat bisa membuat jerawat hilang seketika dari wajah.

Seorang dermatolog asal Boston yang juga co-director Skincare Physicians, Dr. Jeffrey Dover mengatakan bahwa air hangat akan lebih mudah membersihkan wajah daripada air dingin. Namun harus hati-hati dalam menggunakannya, karena bila suhunya terlalu panas dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan memecahkan pembuluh darah. Artinya, gunakan air yang bersuhu sedang agar tidak terjadi hal yang buruk pada kulit.

Semua dermatolog telah menyepakati kalau air hangat merupakan air yang cocok untuk mencuci wajah. Jessica Krant, MD juga pernah mengatakan, walaupun mencuci wajah menggunakan air hangat terasa nyaman, namun menggunakan air es atau air yang hangat-hangat kuku juga dapat memberi manfaat tersendiri. Hal ini karena air hangat dapat menghilangkan minyak alami kulit yang sehat terlalu cepat.

Lalu, bagaimana sebaiknya menggunakan air untuk mencuci wajah?

Gunakan air hangat yang suhunya sedang dan tidak terlalu panas. Agar Anda mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya cuci wajah Anda sekali dalam sehari, pada waktu malam hari menggunakan air hangat-hangat kuku. Setelah itu, pakailah air dingin dan gunakan handuk yang lembut untuk menepuk-nepuk perlahan wajah Anda, kemudian keringkan. Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, gunakan krim malam atau pelembab. gunakan juga sabun clorismen.

Semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca dan mohon maaf bila sekiranya bahasan tentang membersihkan wajah dengan air hangat.
Show comments
Hide comments

1 comment: