Link Banner
Link Banner

Monday, April 23, 2018

Inilah Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pria Saat Berpakain

Pria memang kurang pandai dalam hal berpakain jika dibandingkan dengan perempuan. Oleh karena itu kebanyakan pria banyak melakukan kesalahan ketika berpakaian. Kebanyakan dari mereka kurang wawasan dalam hal pakaian. Selamat ntuk kamu yang sedikit sudah mengetahui metode berpakain yang baik. Inilah saatnya kamu memperbarui pengetahuan kamu tentang bagaimana berpakaian yang baik dan benar agar tidak salah. Biar tidak salah maka kamu harus mengetahui kesalahan pakaian apa saja yang tidak boleh dilakukan dengan mebaca postingan berikut ini mengenai Inilah Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pria Saat Berpakain.


Kesalahan fashion merupakah hal yang sangat fatal untuk Anda lakukan. Anda akan membuat orang di sekitar Anda menjadi tidak nyaman dengan fashion Anda tetapi mereka tidak memiliki keberanian untuk menyinggung fashion Anda karena menghargai perasaan Anda. Maka Anda dapat saja dikucilkan karena fashion Anda atau Anda dianggap tidak peduli fashion sama sekali.

Melakukan kesalahan dalam memilih dan memadupadankan wardrobe merupakan hal yang sangat wajar, bahkan selebritis paling stylish sekalipun sering mengalami hal tersebut. Meskipun begitu Anda dapat meminimalisir kesalahan fashion yang Anda lakukan dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk dalam berpakaian.

Berikut 10 kesalahan fashion yang paling sering dilakukan oleh pria. Perhatikan dan hindari kesalahan-kesalahan berikut ini agar Anda dapat tampil lebih baik dan percaya diri.

1. Menggunakan merek brand secara berlebihan

Memang tidak ada salahnya menjadi seorang seorang brand-lover. Namun perlu diingat, tujuan awal Anda memilih suatu merek tidak lain untuk membuat Anda terlihat lebih baik dan menarik ketika mengenakannya, bukan untuk menjadikan Anda ‘papan iklan’ berjalan dari brand tersebut. Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda memilih suatu brand berdasarkan kesukaan Anda terhadap bahan, kualitas dan bagaimana Anda terlihat setelah menggunakannya. Menggunakan kaos,tas, sepatu atau apa saja yang hanya menonjolkan logo atau brand tertentu akan menunjukan kepada orang lain bahwa Anda lebih concern terhadap status ketimbang kualitas fashion itu sendiri.

2. Pakaian yang terlalu besar

Salah satu kesalahan fashion terbesar kaum pria adalah pemahaman yang keliru mengenai ukuran pakaian. Kebanyakan pria berpikir pakaian yang longgar lebih baik daripada pakaian yang ‘pas’. Faktanya, bahkan pada pria bertubuh besar sekalipun pakaian yang ‘pas’ dapat membuatnya terlihat lebih menarik. Tentu saja pakaian yang “pas” di sini bukan berarti pakaian yang terlalu “ketat”. Pakaian yang pas adalah pakaian yang sesuai dan nyaman dikenakan oleh tubuh Anda. Jika Anda tidak yakin dengan ukuran Anda, ketika Anda shopping cobalah pakaian dengan ukuran satu nomor lebih kecil dari ukuran yang biasa Anda gunakan, dan lihat perbedaannya.

3. Sandal dan kaos kaki

Entah dari mana kebiasaan ‘aneh’ ini berasal tetapi sangat mengejutkan melihat banyak pria sering kali melakukan kesalahan ini. Kesalahan fatal ini bisa dimaklumi jika ada alasan khusus dibaliknya, tetapi jika Anda menggunakan sandal dan kaos kaki karena udara di sekitar terlalu dingin, lalu kenapa Anda tidak menggunakan sepatu saja ketimbang sandal? Pada dasarnya sandal dan kaos kaki tidak dirancang untuk digunakan secara bersamaan dan jika Anda masih melakukan kebiasaan ini, demi kebaikan dunia please stop..

4. Menggunakan sepatu lari sebagai sepatu sehari-hari

Ada alasan di balik setiap benda yang dirancang untuk keperluan tertentu, dalam kasus ini kita berbicara mengenai sepatu lari. Sesuai namanya sepatu ini dirancang untuk keperluan atletik dan bukan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Jika Anda ingin tampil kasual tersedia beragam jenis sepatu kasual seperti sneaker atau slip-on yang dapat Anda gunakan dari pada harus terlihat ‘konyol’ dengan sepatu lari.

5. Warna sepatu & jas yang tidak sesuai

Melakukan blunder dalam memilih warna sepatu dapat merusak seluruh penampilan Anda. Kesalahan umum yang sering dilakukan pria adalah memilih sepatu dengan warna yang tidak sesuai dengan setelan jas mereka (sepatu cokelat terang dengan celana berwarna gelap). Berikut tips simpel yang dapat Anda gunakan ketika memadukan warna sepatu dan celana Anda: Pakailah Setelan Jas hitam polos dengan sepatu hitam; jas abu-abu dengan sepatu hitam atau coklat;  Jas cokelat dengan sepatu berwarna cokelat atau cokelat muda; jas dengan warna biru tua dengan sepatu cokelat, atau warna-warnat terang lainnya.

6. Sepatu pantofel dengan kaos kaki putih

Kecuali Anda ingin terlihat seperti anak SD, jangan gunakan kaos kaki putih ketika Anda menggunakan sepatu pantofel. Kebiasaan ini masih sering dijumpai pada banyak pria dewasa. Sepatu pantofel atau jenis sepatu formal lainnya hanya cocok dipadukan dengan kaos kaki yang berwarna gelap seperti hitam, biru, abu-abu dan cokelat. Kaos kaki putih lebih cocok dipadukan dengan sepatu atletik, seperti sepatu lari atau sneakers.

No comments:

Post a Comment