Link Banner
Link Banner

Friday, April 6, 2018

Panduan Memilih Dan Membeli Stelan Jas Untuk Pria

Ketika kamu datang ke sebuat tempat atau toko untuk mebeli pakaian dan paklaian itu jas, sering kali kita akan sedikit bingung harus membeli jas atau setelan yang mana karena pilihannya sangat banyak. Bagi kamu yang baru pertama kali ingin membeli jas dan benar-benar awam dalam hal ini maka, kamu membutuhkan seseorang entah itu teman, sodara atau keluaraga untuk membantumu memilihkan setelan jas yang tepat. Berkaitan dengan hal ini maka kamu juga perlu mengetahui beberapa cara membeli dan memilih jas, untuk itu kamu perlu membaca tips berikut ini yaitu tentang Panduan Memilih Dan Membeli Jas Untuk Pria.


Perlu kamu ketahui bahwa Jas, sudah dikenalakan sejak awal abad ke 19, Jas nerupakan "seragam" bisnis dan juga pakaian untuk momen istimewa bagi para pria seperti wisuda, tunangan, prewed, wedding dan acara formal lainnya serti rapat. Ada begitu banyak pria yang tidak mengetahui tentang dasar cara dalam membeli, memilih serta memakai jas. Hal ini merupakan hal terpenting karena akan berpengaruh pada citra seseorang. Ketika alah memilih jas, maka akan sedikit mengurangi kesempatan untuk sukses dalam perundingan bisnis. 

Selanjutnya, jas dengan brand ternama mungkin akan lebih mahalharganya, Namun jas tersebut benar-benar berkualitas dan hal itu akan setara dengan sejuamlah uang yang kamu keluarkan. Dalam hal ini kamu mungkin yakin bahwa kecocokannya akan sempurna dan dibuat oleh perancang busana yang berbakat. Dalam memilih jas yang tepat itu bukan berarti kita harus membeli dari butik ternama dengan harga jutaan.Terkadang, jas yang mahal justru terlihat buruk jika ukurannya tidak pas, sedangkan jas yang dijahit dengan baik bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi penjahit di sejumlah pelosok yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia, misalkan memesan jasa jahit jas online di internet dengan harga ratusan ribu rupiah, justru bisa terlihat seperti jas mewah. Berikut Panduan Memilih Dan Membeli Stelan Jas Untuk Pria
 
  • Bahu
Jika bahunya sudah terlalu longgar, Anda lebih baik tidak membeli jas itu, semahal dan sebagus apapun gaya yang ditawarkan. Jika Anda memaksa—ataupun terpaksa, untuk membeli jas yang kebesaran, silakan pergi ke penjahit terdekat untuk mengecilkan bahu jas Anda. Potongan bahu jas yang baik, semestinya harus memeluk bahu Anda, serta tidak terlalu longgar dan turun ke bagian lengan atas. Satu lagi, ganjalan bahu alias shoulder pad—seperti yang dipakai oleh Detektif Dick Tracy, sudah lama ditinggalkan. Anda harus terlihat mencuri perhatian dengan bahu jas yang ngepas. Untuk itu, memakai jas yang ukurannya kebesaran, sama sekali tidak disarankan.
  • Kerah
Bagian ini akan menentukan karakter sebuah jas. Kerah yang kurus—maksimal dua inci pada bagian terlebarnya, lebih disukai. Namun, kerah terlampau kurus ada baiknya dihindari, karena membut Anda tampak seperti bintang rock.

  • Dua Kancing Cukup 
Ini bukan slogan program Keluarga Berencana, tapi Anda disarankan untuk memilih jas dengan dua kancing saja, yaitu di bagian tengah dekat perut dan bawah tubuh dekat dengan ikat pinggang. Pemilihan letak kancing juga menjadi penting karena akan mempengaruhi bentuk tubuh Anda saat memakai jas. Dua kancing rendah akan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing dan panjang.

  • Lengan
Bagian lengan juga penting untuk diperhatikan. Sebaiknya, lengan jas Anda tidak boleh terlihat terlampau besar. Meskipun sebagian jas dengan potongan konservatif punya lengan yang longgar, tidak ada salahnya untuk memotong dan mengecilkan bagian yang terlampau longgar untuk tampilan yang lebih baik, apalagi jika Anda punya tubuh yang kurus.

  • Tunjukkan Ujung Kemeja Anda
Inilah cara berpakaian seorang pria sejati menurut GQ. Ujung lengan kemeja Anda harus terlihat sekitar seperempat hingga setengah inci lebih panjang daripada jas yang Anda pakai.

  • Punya Kontur
Jaket jas yang representatif di era modern adalah jas dengan bentuk mengikuti kontur tubuh bagian atas Anda. Bentuk jas yang lurus, bisa membuat Anda tampak gemuk. Potongan jas lurus, dulunya populer pada era 1990-an.

  • Flap Pocket
Bagian kantung jas dengan tutup, dianggap lebih modern dibandingkan saudaranya yang tidak bertutup. Kantung tanpa tutup dianggap sebagai salah satu ikon jas tahun 1990-an. Ingat, ini sudah tahun 2014.
  • Celana
Pastikan celana Anda tanpa kerutan. Bentuk celana dengan lipatan yang dijahit, sudah lama ditinggalkan. Celana dengan potongan flat front, sedikit ngepas, dan hanya sedikit jatuh bertumpuk di atas sepatu, menghasilkan kesan bersih dan rapi. Satu lagi, jangan biarkan ujung celana Anda menumpuk terlalu banyak menutupi setengah bagian sepatu. Anda boleh melipat ujung celana Anda sekitar satu seperempat inci dengan catatan, ujung lipatan harus tepat berada di atas ujung sepatu anda. Inilah standarnya.

Hal yang paling penting lainnya dari stelan jaspria adalah kemeja, karena alasan ini kita harus mendiskusikan detail dari kemeja untuk jas, untuk memastikan bahwa perpaduan kemeja dengan jas pria benar-benar serasi.

No comments:

Post a Comment